'/> Buka Puasa Dengan Buah Kurma, Ini Manfaat Menakjubkan

Info Populer 2022

Buka Puasa Dengan Buah Kurma, Ini Manfaat Menakjubkan

Buka Puasa Dengan Buah Kurma, Ini Manfaat Menakjubkan
Buka Puasa Dengan Buah Kurma, Ini Manfaat Menakjubkan
Blog Kesehatan - Telah menjadi diam-diam umum bahwa dikala berbuka puasa maka sangat dianjurkan untuk berbuka dengan buah kurma. Bahkan dalam sunnah rasul, kurma merupakan hidangan utama bagi Rasulullah dikala berbuka. Apalagi di bulan ramadhan, buah kurma merupakan buah yang sangat memperringan dan sepele didapatkan.

Jangan menduga bahwa tawaran memakan kurma dikala berbuka puasa merupakan tawaran dalam islam saja, lantaran sekedar Sunnah Rasul. Namun anda sangat penting untuk mengetahui keuntungannya bagi kesehatan, apalagi dikala berbuka puasa.

Nah, anda ialah orang yang bahagia mengonsumsi kurma dikala berbuka? Anda ialah orang yang beruntung. Di bawah ini akan kami jabarkan, bermacam-macam dari manfaat kurma yang bisa anda peroleh dikala menjadikannya sebagai hidangan berbuka.

 Telah menjadi diam-diam umum bahwa dikala berbuka puasa maka sangat dianjurkan untuk berbuka  Buka Puasa dengan Buah Kurma, Ini Manfaat Menakjubkan

Berikut Manfaat Buah Kurma untuk Buka Puasa Anda

1. Praktis dicerna
Kurma merupakan salah satu buah yang sangat baik bagi pencernaan. Buah ini merupakan salah satu dari sekian banyak buah yang sangat memperringan dan sepele dicerna daripada bermacam-macam jenis buah lainnya. Sehingga dikala anda berbuka puasa, dan memakan kurma sebagai santapan awal, maka pencernaan anda tidak akan kaget sehingga perut tidak akan tiba-tiba sakit. Selain itu buah kurma yang dimakan akan mengeluarkan zat yang mengaktifkan sistem pencernaan yang telah memberikanstirahat selama berpuasa. Kesehatan pencernaan tentunya akan tetap terjaga dikala anda mengonsumsi kurma dikala berbuka.

2. Mengandung gula alami
Selain memperringan dan sepele dicerna, buah kurma juga mengandung bermacam-macam zat yang bisa menstabilkan energi anda. Buah kurma mengandung gula alami berupa glukosa, sukrosa, dan fruktosa. Saat berpuasa tentu saja kandungan gula darah anda akan drop, dan segera mungkin dikala berbuka sebaiknya anda segera memenuhi kebutuhan gula dalam darah. Namun jangan khawatir, walaupun mengandung gula yang banyak, buah kurma juga rendah kalori sehingga baik untuk menjaga lemak anda.

Lihat : Cara untuk Penderita Maag Saat Puasa

3. Tinggi kandungan serat
Tentunya anda tahu, bahwa kurma tumbuh di kawasan gurun yang sangat kekurangan air. Sehingga buah ini merupakan buah yang sangat kurang mengandung air. Namun jangan khawatir, walaupun kurang air kurma tetap saja buah yang mengandung kandungan serat yang tinggi. Dengan mengonsumsi kurma dikala berbuka, anda jangan khawatir untuk kekurangan serat dikala berpuasa.


4. Sebagai Sumber Energi
Pada pembahasan diatas anda ketahui bahwa kurma mengandung gula alami yang sangat baik dalam mengembalikan energi. Saat berpuasa tentunya kandungan gula dan juga kalori dalam badan yang merupakan sumber energi akan berkurang. Sehingga dengan menentukan kurma sebagai hidangan buka puasa akan bisa memenuhi kebutuhan anda tersebut. Tetapi menjadi catatan bagi anda penderita diabetes, sebaiknya batasi makan kurma lantaran kandungan glukosa yang tinggi juga kurang baik untuk orang dengan diabetes.

5. Menyeimbangkan tingkat keasaman darah
Di dalam buah kurma, mengandung beberapa zat yang bisa menyeimbangkan tingkat keasaman darah. Setelah berpuasa seharian dan menjelang waktu berbuka maka tingkat keasaman darah cenderung meningkat. Hal ini disebabkan jikalau anda mengonsumsi daging dan karbohidrat knorma dan budbahasa makan untuk berbuka puasa.

Ketahui : 4 Asupan Sahur Agar Tidak Lemas Berpuasa

Itulah beberapa dari manfaat kurma dikala berbuka puasa. Semoga anda bisa mengambil manfaatnya. Namun ingatlah, jangan untuk berludang kecepehan semoga tetap bisa menyeimbangkan kandungannya dalam badan anda.
Advertisement

Iklan Sidebar