'/> 4 Ancaman Memakai Sepatu Hak Tinggi Untuk Kesehatan

Info Populer 2022

4 Ancaman Memakai Sepatu Hak Tinggi Untuk Kesehatan

4 Ancaman Memakai Sepatu Hak Tinggi Untuk Kesehatan
4 Ancaman Memakai Sepatu Hak Tinggi Untuk Kesehatan
Tips Kesehatan - Sepatu hak tinggi atau high heels merupakan model sepatu yang tidak terpengaruhi oleh waktu. Sepatu hak tinggi selalu mengalami perkembangan model dari waktu ke waktu. Sepatu hak tinggi merupakan sepatu yang digemari oleh sebagian besar wanita. Hampir setiap perempuan memerlukan sepatu model hak tinggi untuk mendukung penampilan mereka, khususnya pada acara-acara formal. Selain sebagai kebutuhan penampilan, sepatu hak tinggi memdiberikan juga membantu memperindah bentuk kaki semoga terlihat jenjang dan cantik. Para perempuan menjadi merasa percaya diri lantaran terlihat ludang keringh feminin kadab mengenakan sepatu hak tinggi. 

Dibalik laba menggunakan sepatu hak tinggi, ternyata terdapat akhir negatif yang ditimbulkan kalau dikenakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Sepatu high heels akan menimbulkan tekanan yang tinggi pada permukaan telapak kaki sehingga sehingga memicu metatarsalgia, yaitu kondisi sakit yang parah atau kram yang ditimbulkan oleh penggalan anterior tulang telapak. Sakit yang dirasakan berupa rasa nyeri pada penggalan tumit kaki. Oleh lantaran itu, para perempuan sebaiknya tidak terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi. 

Sepatu hak tinggi atau high heels merupakan model sepatu yang tidak terpengaruhi oleh waktu 4 Bahaya Menggunakan Sepatu Hak Tinggi untuk Kesehatan

Berikut beberapa problem yang timbul akhir terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi:


1. Otot badan mengecil
Penggunaan sepatu hak tinggi dalam waktu yang usang akan mengakibatkan badan tidak seimbang sehingga memicu masalah-masalah pada otot tubuh. Otot-otot badan akan mengecil lantaran penggunaan sepatu dalam acara harian akan memperpendek otot kaki. Hal tersebut dikarenakan, badan berjalan jinjit kadab menggunakan sepatu hak tinggi.

Baca juga : Cara Menjaga Kesehatan Kaki Agar Terhindar dari Penyakit

2. Memicu badan melengkung
Penggunaan sepatu hak tinggi akan merubah postur tubuh. Perubahan biasanya terjadi pada pinggul dan tulang belakang lantaran keduanya tidak berada pada posisi sejajar. Hal tersebut yang mengakibatkan badan terlihat melengkung. Selain itu, cara berjalan juga ikut berubah akhir penggunaan sepatu hak tinggi yang terlalu sering.

3. Penyebab tumor jinak
Mengenakan sepatu hak tinggi tentu akan semakin mempercantik penampilan. Namun, kita harus menyeseuaikan penggunaan dengan bentuk kaki semoga terasa nyaman. Kenyamanan ialah hal penting dalam hal penampilan. Hak yang terlalu tinggi akan mengakibatkan penebalan jaringan saraf kaki yang menimbulkan rasa nyeri pada tumit. Rasa nyeri tersebut akan memicu timbulnya tumor jinak. Oleh lantaran itu, kita perlu menggunakan sepatu dengan hak yang tidak terlalu tinggi semoga terasa nyaman di kaki. 

4. Resiko sering kesleo
Sebaiknya, kita perlu membatasi penggunaan sepatu hak tinggi. Beberapa orang bahkan menggunakan sepatu hak tinggi dalam acara harian mereka misal dalam bekerja. Akan tetapi, tidak tiruana sepatu hak tinggi memdiberikan kenyamanan. Ketidaknyamanan sepatu akan beresiko terjadinya keseleo pada kaki sehingga menimbulkan problem serius pada kaki.

Lihat : Cara Hilangkan Kulit Belang di Tangan dan Kaki 

5. Gangguan kesehatan untuk ibu hamil
Ibu hamil sangat tidak dianjurkan menggunakan sepatu hak tinggi. Seperti yang telah dijelaskan di atas, penggunaan sepatu hak tinggi akan mengakibatkan kesusahan menopang tubuh. Apalagi ibu hamil mempunyai badan yang ludang keringh berat lantaran ditambah dengan berat bayi dikandungnya. Selain itu, penggunaan sepatu hak tinggi dikhawatirkan akan menimbulkan sakit punggung lantaran hormon relaxin yang dilepaskan oleh ibu hamil. Sehingga, hak yang terlalu tinggi akan memdiberikan ketegangan pada punggung ibu hamil. Hal tersebut mengakibatkan keseimbangan ibu hamil terganggu dan beresiko terjadinya keguguran. 

Seperti yang telah dibahas di atas, sepatu hak tinggi ternyata mempunyai memiliki akhir yang berbahaya pada kesehatan. Sepatu hak tinggi memang mendukung penampilan kita, tetapi kesehatan dan kenyaman ludang keringh berarti bagi badan kita. Kita hanya perlu untuk mengendalikan penggunaan sepatu hak tinggi. Semoga dengan mengetahui resiko menggunakan hak tinggi anda sanggup mempertidak seimbangkan kalau ingin menggunakannya lagi.
Advertisement

Iklan Sidebar