'/> Panduan Kebutuhan Kalsium Harian Untuk Kesehatan Tulang

Info Populer 2022

Panduan Kebutuhan Kalsium Harian Untuk Kesehatan Tulang

Panduan Kebutuhan Kalsium Harian Untuk Kesehatan Tulang
Panduan Kebutuhan Kalsium Harian Untuk Kesehatan Tulang
Blog Kesehatan - Seringkali, kita merasa ragu apakah kebutuhan kalsium dalam badan kita sudah terpenuhi melalui kuliner kita. Kalsium merupakan salah satu gizi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang dan gigi. Konsumsi kalsium yang sempurna sanggup memperlambat pengeroposan tulang knorma dan sopan santun memasuki masa menopause. Sehingga, mengonsumsi kuliner atau aksesori kalsium sesuai dengan kebutuhan.

Kebutuhan kalsium untuk masing-masing orang berbeda. Tidak setiap orang mengetahui seberapa besar kalsium yang mereka butuhkan, khususnya para remaja dan perempuan dewasa. Pasalnya, remaja dan perempuan remaja cenderung mempunyai kebutuhan kalsium ludang kecepeh besar dibanding laki-laki. Meskipun demikian, jumlah kebutuhan kalsium pada tiap orang berbeda untuk masing-masing usia. Rata-rata, kalsium diperlukan ludang kecepeh banyak oleh orang-orang yang telah memasuki masa menopause.

 kita merasa ragu apakah kebutuhan kalsium dalam badan kita sudah terpenuhi melalui makana Panduan Kebutuhan Kalsium Harian untuk Kesehatan Tulang

Penjelasan Kebutuhan Kalsium Harian untuk Kesehatan

Hal yang menjadi pertanyaan yaitu seberapa besar jumlah kebutuhan kalsium untuk rentan usia tertentu. Dikutip dari rekomendasi Institute of Medicine, memberikankut disampaikan kebutuhan kalsium untuk beberapa rentan usia:
1. 1-3 tahun : 700 mg per hari
2. 4-8 tahun : 1000 mg per hari
3. 9-18 tahun : 1.300 mg per hari
4. 19-50 tahun : 1.000 mg per hari
5. 51-70 tahun : 1.000 mg per hari untuk wanita, 1.200 mg per hari untuk pria
6. Di atas 71 tahun : 1.200 mg per hari

Berdasarkan data kebutuhan kalsium di atas sanggup diketahui bahwa kebutuhan kalsium berubah seiring bertambagnya usia. Pada usia balita hingga memasuki masa remaja, kebutuhan kalsium terus meningkat. Pada rentan usia tersebut, tulang kita mengalami pertumbuhan sehingga kalsium yang diperlukan semakin banyak. Setelah memasuki usia dewasa, kebutuhan kalsium mulai berkurang dan meningkat kembali pada ketika memasuki masa menopause.

Baca juga : 3 Hal Penting yang Dibutuhkan Kulit Setiap hari

Puncak kepadatan tulang terjadi pada usia 30 tahun. Namun, sehabis memasuki masa menopause, kepadatan tulang mengalami drastis. Sehingga, pada usia pasca-remaja, kita dianjurkan untuk merawat kesehatan tulang seiring dengan mengonsumsi kalsium yang sempurna dosis. Pasalnya, pada usia pasca-menopause, para perempuan pada khususnya harus memperhatikan takaran kalsium yang dikonsumsi alasannya sanggup beresiko pada kesehatan badan yang lain, ibarat ginjal. Para perempuan tidak dianjurkan untuk mengonsumsi kalsium secara berludang kecepehan. 

Apabila kebutuhan kalsium kurang terpenuhi melalui makanan, maka kita sanggup mengonsumsi aksesori kalsium.

Lihat : Beberapa Asupan Vitamin Untuk Kesehatan Kulit

Memilih kalsium yang tidak menimbulkan alergi dengan harga yang terjangkau. Konsumsi kalsium sanggup menimbulkan resiko lain, terutama bagi penderita asam lambung. Konsumsi kalsium yang berludang kecepehan sanggup meningkatkan asam lambung. Resiko tersebut sanggup dicegah dengan mengonsumsi aksesori dengan jenis kalsium sitrat. Sesuai dengan pernyataan Edward Puzas, eksekutif Ortopedic Research di University of Rochester Medical Center bahwa kalsium karbonat sanggup larut dalam asam lambung. Sumber kalsium sanggup diperoleh dari susu, yoghurt, keju, jus jeruk, sereal, susu kedelai, dan sayuran berupa brokoli, bayam, tahu. \

Demikian klarifikasi wacana panduan cara memenuhi kebutuhan kalsium harian anda. Semoga dengan isu diatas anda sanggup memulai rujukan hidup sehat.
Advertisement

Iklan Sidebar