'/> 5 Proses Penyebaran Virus Zika Yang Mesti Diketehaui Supaya Tidak Tertular

Info Populer 2022

5 Proses Penyebaran Virus Zika Yang Mesti Diketehaui Supaya Tidak Tertular

5 Proses Penyebaran Virus Zika Yang Mesti Diketehaui Supaya Tidak Tertular
5 Proses Penyebaran Virus Zika Yang Mesti Diketehaui Supaya Tidak Tertular
Blog Dokter - Virus Zika menjadi popular akhir-akhir ini alasannya ialah pemdiberitaannya yang sudah dikabarkan telah menyebar sampai Singapura. Bukan hanya di negara tetangga saja bahkan virus zika di Indonesia telah menjadi status waspada dikarenakan telah ditemukan beberapa orang yang juga turut terjangkit.

Namun apakah anda tiruananya sudah tahu apakah virus zika tersebut? dan bagaimanakah caranya virus zika sanggup menyebar dan menjangkit seseorang? Tentunya hal ini masih saja membingungkan tiruana orang sehingga akan sangat susah untuk berupaya menghindarinya kalau anda tidak mengetahui penyebabnya.

Bahaya virus zika juga harus anda ketahui dengan baik. Jika ia menyerang ibu hamil maka akan sangat mengancam ibu hamil dan janin yang sedang dikandungnya. Hal ini tentunya akan sangat membahayakan anda dan juga keluarga anda.

akhir ini alasannya ialah pemdiberitaannya yang sudah dikabarkan telah menyebar sampai Singapura 5 Proses Penyebaran Virus Zika yang Mesti Diketehaui Agar Tidak Tertular

Oleh alasannya ialah itu di bawah ini ialah beberapa dari cara penyebaran virus zika

1. Virus Zika disebarkan oleh gigitan nyamuk
Penyebar utama virus zika yang harus anda ketahui ialah berasa dari nyamuk aedes. Oleh alasannya ialah itu menghindari virus zika berarti harus mencegah nyamuk di sekitar anda. Gunakan obat nyamuk dan juga kelambu ketika tidur. Selain itu rajinlah untuk memmembersihkankan genangan air di sekitar tempat tinggal anda.

2. Virus Zika sanggup menyebar lewat hubungan intim
Jika seseorang telah terserang virus zika maka akan beresiko orang itu bisa berbagi virus zika melalui hubungan intim. Apalagi ketika anda tidak memakai kondom, maka virus ini sanggup menular kepada pasangan anda.

3. Demam, tanda-tanda awal virus Zika
Jangan menganggap enteng kalau anda tidak sengaja demam. Apalagi kalau demam anda disertai oleh tanda-tanda lain ibarat sakit kepala, nyeri sendi, munculnya ruam di tubuh, nyeri otot, sampai konjungtivitis, Hal tersebut sanggup saja bukan demam biasa namun merupakan tanda-tanda dari terjangkitnya anda oleh virus zika. Gelaja tersebut biasanya berlangsung selama 2-7 hari. Jika ada dari tanda-tanda tersebut yang anda rasakan segeralah periksakan kesehatan anda di dokter.
Baca juga: 4 Hal Penting Mengenai Virus Ebola
4. Belum ada vaksin virus Zika sampai ketika ini
Hal yang anda harus ketahui bahwa virus zika masih belum didapatkan vaksinnya. Para pakar masih berusaha keras untuk sanggup menemukannya. Oleh alasannya ialah itu anda sebaiknya sanggup berusaha untuk tidak terserang virus ini.

5. Ibu hamil dan janin diberisiko tinggi tidak sengaja virus Zika
Sebelumnya telah dijelaskan bahwa virus zika sangatlah berbahaya kalau anda sedang hamil alasannya ialah berseiko besar bisa merusak janin. Jika ibu hamil terserang virus ini maka akan mengakibatkan bayi anda lahir dalam keadaan microcephali. Keadaan ini ialah keadaan lahir dengan kepala kecil, mengakibatkan keterbelakangan mental, serta keterlambatan untuk bicara.
Lihat juga: 10 Cara Ampuh Mengobati Demam Ringan
Asal-usul virus ini ialah dari Afrika pada tahun 1947 di hutan yang berjulukan Zika, di kawasan Uganda. Di tahun 1951-1981, virus ini mulai menginvasi di seluruh Asia dan Afrika. Lalu pada tahun 2007, sekitar 73% dari total penduduk Polinesia terinfeksi virus ini. Kemudian di tahun 2014, virus ini untuk pertama kalinya menguasai Amerika Latin.

Virus ini sangatlah berbahaya dan menakutkan, oleh alasannya ialah itu jangalah menganggap remeh status waspada virus ini di Indonesia. Terima kasih.
Advertisement

Iklan Sidebar