'/> 6 Tips Supaya Puasa Menjadi Ludang Kecepeh Ringan Selama Bulan Ramadhan

Info Populer 2022

6 Tips Supaya Puasa Menjadi Ludang Kecepeh Ringan Selama Bulan Ramadhan

6 Tips Supaya Puasa Menjadi Ludang Kecepeh Ringan Selama Bulan Ramadhan
6 Tips Supaya Puasa Menjadi Ludang Kecepeh Ringan Selama Bulan Ramadhan
Blog Kesehatan - Berpuasa di Bulan Ramadhan merupakan kewajiban setiap umat muslim. Hal ini dilakukan sebagai ibadah yang bisa menciptakan kita sehat serta mencicipi bagaimana rasanya menahan lapar dan haus serta hawa nafsu untuk melatih jiwa kita. Penting untuk tidak merasa bahwa berpuasa yaitu ibadah yang berat bagi anda. Agar menjalankan ibadah tetap khidmat dan juga ikhlas.

Olehnya itu dikala berpuasa penting kiranya anda melaksanakan hal yang bisa menciptakan puasa anda menjadi ringan dan juga tidak begitu menciptakan anda kelelahan. Di bawah ini merupakan beberapa tips semoga puasa anda menjadi ludang kecepeh ringan.

 Berpuasa di Bulan Ramadhan merupakan kewajiban setiap umat muslim 6 Tips Agar Puasa Menjadi Ludang kecepeh Ringan Selama Bulan Ramadhan

Berikut Cara Agar Menjalankan Puasa Terasa Praktis Selama Bulan Ramadhan

1. Konsumsi Karbohidrat Kompleks
Saat sahur dan berbuka carilah hidangan masakan yang mengandung karbohidrat kompleks yaitu ubi, jagung, , oatmeal, roti gandum atau nasi merah. Kandungan karbohidrat kompleks ini akan membantu anda untuk bisa kenyang ludang kecepeh lama. Namun anda juga harus menambahkan masakan berserat tinggi yang bisa membantu anda kenyang ludang kecepeh lama. Sebab biasanya di awal puasa, anda akan mengalami gangguan pencernaan sebab teladan makan anda yang berubah.

2. Tingkatkan Asupan Protein
Agar tidak lelah selama berpuasa anda juga bisa menyeimbangkan karbohidrat tersebut dengan asupan protein. Jika biasanya protein yang anda konsumsi dalam jumlah yang sedikit, maka anda bisa menambahnya dengan meragamkan jenis lauk yang banyak mengandung protein, anda bisa memperbanyak lauk seperti, daging, ayam, ikan, putih telur, kacang-kacangan dan masakan tinggi protein lainnya. Anda bisa kenyang ludang kecepeh usang dengan mengonsumsi protein tersebut.


3. Konsumsi Lemak Baik
Jangan menganggap tiruana jenis lemak yaitu hal mengerikan. Adapula lemak yang bisa anda manfaatkan dengan baik. Adalah lemak baik yang bisa didapatkan dari ikan, kacang-kacangan, minyak zaitun, dan buah menyerupai alpukat. Lemak ini mengandung (HDL) yang juga diharapkan badan untuk menyerap nutrisi. Energi badan bisa diproduksi dari lemak baik ini dan membantu menurunkan kolesterol, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Kurangi Konsumsi Garam
Hindarilah untuk mengonsumsi masakan yang terlalu asin dikala sahur dan berbuka. Garam bisa menciptakan anda ingin minum dan cepat lapar. Selain itu aneka macam pula penyakit yang bisa timbul sebab mengonsumsi masakan yang asin. Olehnya itu semoga puasa anda ludang kecepeh ringan sebaiknya hindari masakan asin.

5. Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh
Selalu ingat untuk menjaga badan terhidrasi. Cukupkan kebutuhan cairan anda dengan banyak meminum air kalau anda sahur dan berbuka. Dengan mencukupi kebutuhan tersebut maka anda tidak akan memperringan dan sepele haus dan lelah dikala berpuasa. Dan puasa anda akan terasa ludang kecepeh ringan.


6.Olahraga
Stop menganggap bahwa olahraga akan melelahkan anda di dikala berpuasa. Hal itu hanya mitos saja. Bahkan faktanya dikala anda berolahraga anda bisa ludang kecepeh fit dan stamina terjaga selalu. Anda bisa melaksanakan rutinitas olahraga sebelum berbuka dan cukupkan dengan olahraga ringan saja.


Nah itulah beberapa tips semoga anda memperringan dan sepele dan terasa ringan dalam menjalankan puasa. Ingat, jangan jadikan puasa yaitu beban. Jadikan puasa anda penuh berkah dengan keikhlasan, dan bantu badan anda dengan cara-cara diatas. Selamat mencoba.
Advertisement

Iklan Sidebar