'/> 7 Cara Melaksanakan Terapi Pergelangan Tangan Terkilir Supaya Cepat Sembuh

Info Populer 2022

7 Cara Melaksanakan Terapi Pergelangan Tangan Terkilir Supaya Cepat Sembuh

7 Cara Melaksanakan Terapi Pergelangan Tangan Terkilir Supaya Cepat Sembuh
7 Cara Melaksanakan Terapi Pergelangan Tangan Terkilir Supaya Cepat Sembuh
Blog Kesehatan - Terkadang petaka tiba tanpa diketahui tandanya. Salah satunya ialah tangan anda bisa saja terkilir dikala anda melaksanakan aktifitas tertentu. Semua orang tentunya berpotensi terkilir alasannya itulah bab tubuhnyang paling sering dipakai dan juga lemah sehingga berpotensi terkilir.

Jika tangan terkilir biasanya ada juga tangan yang bengkak. Dan bab yang bisul juga akan terasa lunak dan juga memar. Ludang kecepeh jelasnya biasanya orang memakai tes X-Ray untuk melihat dengan terperinci bagaimana kondisi tangan.

Ada beberapa cara melaksanakan terapi pada pergelangan tangan yang sedang terkilir. Di bawah ini ialah beberapa caranya.

 Terkadang petaka tiba tanpa diketahui tandanya 7 Cara Melakukan Terapi Pergelangan Tangan Terkilir Agar Cepat Sembuh

Berikut Tips Ampuh Mengatasi Tangan yang Terkilir


1.Istirahatkan pergelangan tangan selama 48 jam
Jika pertama kali tangan anda terkilir maka janganlah pribadi melaksanakan aktiftas apapun dengan tangan tersebut. Meskipun aktifitas itu anda rasa ringan namun tetap akan mensugesti tangan anda. Olehya itu isitirahatkanlah selama 48 jam.

2.Kompres dengan Air Es
Untuk bab yang terkilir sebaiknya anda mengompres bab yang terasa sakit dengan es. Bungkuslah es dengan kain dan bairkan anda mendiamkannya pada tangan anda yang terkilir. Kompres lah paling usang 20-30 menit setiap tiga hingga empat jam sekali, selama dua hingga tiga hari.

3.Balut
Anda bisa membalut pergelangan tangan yang terkilir. Fungsinya ialah untuk menambah tekanan pada tangan anda. Selain itu ia juga bisa mencegah pergerakan yang tidak disengaja oleh tangan yang terkilir.
4.Angkat pergelangan tangan
Anda juga harus sering untuk mengangkat pergelangan tangan anda dengan posisi di atas posisi jantung. Lakukanlah itu sesering mungkin, hal ini bisa dibantu dengan memakai penopang.

5. Obat Penghilang Rasa Sakit
Rajinlah untuk mengonsumsi obat penghilang rasa sakit dan juga anti peradangan yang tidak mengandung steroid. Waspadai dampak dan imbas samping ibarat risiko pendarahan dan gangguan lambung.

6. Splinter
Sebaiknya anda memakai splinter atau papan penahan supaya pergelangan tangan benar-benar tidak bergerak. Lakukan hal ini hingga saatnya tiba untuk berkonsultasi dengan dokter. Jangan memakai splinter terlalu usang supaya otot di sekitar area cedera tidak melemah dan menjadi kaku.
7. Latihan
Anda sebaiknya melatih pergelangan tangan Anda dengan banyak melaksanakan peregangan dan latihan kekuatan kalau diperbolehkan oleh dokter.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk terapi pergelangan tangan anda. Selamat mencoba.
Advertisement

Iklan Sidebar